Rahasia yang Buat Toyota All New Agya Makin Jos

All New Agya GR Sport
All New Agya GR Sport Foto: dok. Toyota-Astra Motor

Pengujian Performa All New Agya GR Sport

Pada pengujian tahap ini, detikOto melakukan pengujian ketangguhan mesin baru berkode WA-VE 1.200cc 3 silinder Dual VVT-i yang disematkan All New Agya GR Sport, dengan melakukan sprint dengan menginjak gas poll pada track lurus yang kurang lebih memakan jarak hingga ratusan meter

Tercatat hanya dalam sekejap, All New Agya GR Sport mampu mencapai kecepatan 60 km/jam, artinya mesin yang diklaim mampu menyemburkan 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm begitu terasa.

Pernyataan Toyota akan mesin 3 silinder menawarkan keseimbangan antara performa dan efisiensi bahan bakar, bahkan torsi dengan output lebih tinggi ketimbang mesin 4-silinder dengan kapasitas yang sama rasanya bukan isapan jempol semata. Karena detikOto sangat merasakan perubahan besar, akan performa yang ditawarkan All New Agya GR Sport ini.

Bacaan Lainnya

Performa oke yang ditawarkan All New Agya GR Sport ini juga tidak lepas dari peran transmisi CVT baru, yang dikembangkan dengan fixed gear ratio. Sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear.

Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control yang bekerja lebih hening pada kondisi normal dan menjaga efisiensi bahan bakar, namun tetap mampu memberikan akselerasi secara instan. Dan semua ini benar-benar mendukung performa All New Agya GR Sport.

Sehingga bisa disimpulkan All New Agya GR Sport ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena menawarkan performa tangguh.

Pos terkait