Rahasia yang Buat Toyota All New Agya Makin Jos

All New Agya GR Sport
All New Agya GR Sport Foto: dok. Toyota-Astra Motor

Pengujian Handling-Manuver-Suspensi All New Agya GR Sport

Kembali detikOto dikejutkan All New Agya GR Sport, setelah melakukan pengujian performa, detikOto kembali melakukan pengujian pada handeling dan manuver pada special track. Hasilnya cukup mengejutkan! All New Agya GR Sport benar-benar berubah meninggalkan kesan old school pada generasi sebelumnya.

Kenyamanan berlebih yang ditawarkan All New Agya GR Sport ini, rupanya tidak lepas dari perubahan special tunning yang dilakukan Toyota pada bagian power steering dengan power monitor yang lebih tinggi, dan steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, untuk menghasilkan handling yang gesit dan responsif, namun tetap stabil.

All New Agya semakin Fun to Drive dengan adanya Power Mode yang terdapat pada bagian setir. Ketika mode ini diaktifkan maka mesin mobil memberi respon yang lebih responsif dan mampu menghadirkan sporty feeling.

Bacaan Lainnya

Mobil ini juga telah menggunakan EPS dengan rasio roda gigi lebih rapat untuk meningkatkan akurasi pada setir dan lebih lincah saat bermanuver. Dilengkapi juga dengan sport tires untuk memberikan daya cengkram yang optimal. Penyesuaian ini membuat respon setir All New Agya GR Sport meningkat hingga 50 persen dan mereduksi steering angle hingga 45 persen.

Hasilnya dalam pengujian, meski mobil tengah di pacu dalam kecepatan 40-60 km/jam, All New Agya GR Sport begitu lincah dan sangat asyik diajak meliak-liuk, bahkan begitu nyaman dan sangat stabil.

All New Agya GR Sport juga didukung dengan tuning pada bagian power steering dengan power motor yang lebih tinggi, steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, serta bagian kaki-kaki yang mengadopsi shock absorber serta coil spring yang lebih rigid, yang diperkuat oleh penggunaan sport tires untuk steering yang lebih responsive handling yang lebih superior.

Sehingga mobil mungil ini benar-benar berhasil membuktikan, bahwa All New Agya GR Sport ini memang bukan lagi varian Low Cost and Green Car (LCGC).

Pos terkait