Harga Minyak Dunia Naik Lagi, Brent Sentuh USD 77,23 per Barel

Harga Minyak Dunia Naik Lagi
Harga minyak mentah Brent naik 22 sen atau 0,3 persen menjadi USD 77,23 per barel. Sementara harga minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 33 sen atau 0,5 persen menjadi USD 73,49.

Aksi Jual yang Berlebih

Sedangkan Ole Hansen, kepala strategi komoditas di Saxo Bank, mengatakan penurunan minyak baru-baru ini terlihat berlebihan.

“Kondisi pasar oversold dikombinasikan dengan Brent yang berhasil menemukan support menjelang level terendah Maret memaksa short seller yang baru didirikan untuk mencari perlindungan, berpotensi menyoroti bahwa aksi jual baru-baru ini berlebihan,” katanya.

Analis Goldman Sachs pada hari Sabtu juga mengatakan bahwa kekhawatiran atas permintaan jangka pendek dan peningkatan pasokan berlebihan.

Bacaan Lainnya

Putaran pemotongan produksi sukarela oleh beberapa anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan sekutunya, bersama-sama disebut OPEC+, dimulai bulan ini dan kelompok tersebut mengadakan pertemuan berikutnya pada 4 Juni.

Sebelum itu, angka inflasi harga konsumen AS untuk bulan April akan menjadi fokus pada hari Rabu, berpotensi memengaruhi sikap Fed terhadap keputusan suku bunga di masa depan.

Laporan pasar minyak bulanan terbaru OPEC akan dirilis pada hari Kamis, memberikan pembacaan terbaru tentang prospek permintaan dan penawaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *