13.448 Peserta Ikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer UGM

Ujian Tulis Berbasis Komputer UGM
Kampus Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta. Sumber : www.ugm.ac.id

Selain itu, lanjut Gandes juga lokasi tes UTBK UGM juga berada di Gedung Suhardi Sigit Departemen Ekonomika dan Bisnis SV, Gedung Magister Manajemen (MM), Gedung Magister Ekonomi Publik (MEP), Perpustakaan Pusat UGM, dan Gedung TILC Sekolah Vokasi UGM.

“UTBK-SNBT 2023 kali ini juga diikuti oleh satu orang peserta difabel tunadaksa, yang akan mengikuti tes di FK-KMK. Peserta difabel ini nantinya akan didampingi oleh Pokja Peduli Difabel UGM selama mengikuti tes,” tutur Gandes.

Terkait materi yang diujikan di UTBK, Gandes membeberkan yang akan diujikan salah satunya berupa Tes Potensi Skolastik yang meliputi kemampuan penalaran umum, kemampuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis. Selain itu terdapat pula tes literasi dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta Tes Penalaran Matematika.

Bacaan Lainnya

“Para peserta UTBK diharapkan hadir di lokasi 45 menit sebelum tes dimulai pada setiap sesinya. Peserta UTBK SNBT 2023 wajib membawa Kartu Tanda Peserta UTBK 2023 dan dokumen resmi lainnya, serta wajib menggunakan masker dan mengikuti peraturan yang diberlakukan di Pusat UTBK,” pungkas Gandes.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *