Arsenal Vs Chelsea Bertarung Malam Ini, Berikut 10 Statistik Menariknya

Arsenal Vs Chelsea Bertarung Malam Ini
Duel Arsenal vs Chelsea akan tersaji malam ini. (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
  1. Arsenal telah memenangi empat dari lima duel Premier League melawan Chelsea (kalah 1), sebanyak yang mereka lakoni dalam 23 pertemuan sebelumnya melawan the Blues (seri 6, kalah 13).
  2. Chelsea memenangi pertandingan di fase ini pada musim lalu dengan skor 2-0, hanya sekali di Premier League mereka menang beruntun di kandang Arsenal, yang terjadi pada Mei dan November 2009.
  3. Arsenal mencari kemenangan ketiga beruntun di Premier League melawan Chelsea untuk pertama kalinya sejak Februari 2004. Arsenal bisa mencapai kemenangan ganda untuk kedua kalinya dalam tiga musim melawan si Biru, setelah melakukannya hanya sekali dalam 20 musim sebelumnya (2003/04).
  4. Arsenal tidak pernah kalah dalam pertandingan Premier League di tengah pekan (Selasa, Rabu, Kamis) melawan Chelsea, dengan memenangi empat kali dan enam kali seri. Ini adalah pertemuan di antara kedua tim di tengah pekan di Stadion Emirates sejak hasil 2-2 di Januari 2018.
  5. Hanya Southampton yang lebih sedikit mencatatkan clean sheet di kandang sendiri daripada Arsenal (3) di Premier League musim ini. Bagaimanapun, the Gunners cuma sekali gagal mencetak gol dalam 16 pertandingannya di Emirates sejauh ini pada musim ini (0-0 melawan Newcastle United di Januari).
  6. Chelsea telah menderita lima kekalahan di semua kompetisi setelah kembalinya Frank Lampard, laju terburuk mereka sejak kalah enam kali beruntun pada Oktober/November 1993. Klub London Barat itu telah 19 kali kalah di musim ini, dan terakhir kali kalah 20 kali di satu musim pada 1987/88.
  7. Chelsea telah menderita 11 kekalahan dalam 26 pertandingan Premier League sejak ditinggal Thomas Tuchel (menang 7, seri 8). Jumlah kekalahan itu sebanyak 63 pertandingan ketika masih diasuh Tuchel di antara Januari 2021 dan September 2022 (menang 35, seri 17, kalah 11).
  8. Penyerang Arsenal Leandro Trossard mencetak gol melawan Chelsea dalam kemenangan Brighton 4-1 pada Oktober lalu. Hanya dua pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Chelsea dengan dua klub yang berbeda di sebuah musim Premier League, yaitu Gary Speed di 1997/98 (Everton dan Newcastle) dan Dean Windass di 2000/01 (Bradford dan Middlesbrough).
  9. Kekalahan pertama Mikel Arteta sebagai manajer Arsenal adalah saat melawan Chelsea dalam laga kandang pertamanya di dugout (kekalahan kedua secara keseluruhan). Sejak saat itu, Arteta telah memenangi lima dari tujuh pertemuan dengan the Blues di semua kompetisi (seri 1, kalah1), meskipun tiga kemenangan itu didapat di Stamford Bridge.
  10. Pemain Arsenal Bukayo Saka sudah terlibat langsung dalam 16 gol dari 16 pertandingan kandang di Premier League (sembilan gol, tujuh assist). Dia sudah mencetak satu gol dan mengkreasikan satu assist dalam tiga pertandingan yang berbeda di Emirates pada kompetisi musim ini. Alexis Sanchez menjadi pemain Arsenal terakhir yang melakukannya lebih banyak di sebuah musim (4 pada 2014/15).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *